Selasa, 26 Maret 2013

definisi wirausaha

Wirausaha adalah orang yang menjalankan usaha atau perusahaan dengan kemungkinan untung atau rugi. Oleh karena itu wirausaha perlu memiliki kesiapan mental, baik untuk menghadapi keadaan merugi maupun untung besar. Sehingga seorang wirausaha harus mempunyai karakteristik khusus yang melekat pada diri seorang wirausaha seperti percaya diri, mempunyai banyak minat, bisa bersepakat, mempunyai ambisi, berjiwa penjelajah, suka mencoba sesuatu, dll



Berikut ini adalah pengertian dan definisi wirausaha menurut beberapa ahli:

# JOSEPH C. SCHUMPETER
Wirausaha adalah orang yang mampu menghancurkan keseimbangan pasar dan kemudian membentuk keseimbangan pasar yang baru dan mengambil keuntungan-keuntungan atas perubahan-perubahan tersebut


# RAYMOND W.Y. KAO
Wirausaha adalah orang yang mampu menciptakan dan merancang suatu gagasan menjadi realita.


# RICHARD CANTILLON
Wirausaha adalah seseorang yang mampu memindahkan atau mengkonversikan sumber-sumber daya ekonomis dari tingkat produktivitas rendah ketingkat produktivitas yang lebih tinggi


# SCHUMPETER
Wirausaha merupakan inovator yang tidak selalu menjadi inventor (penemu)


# SYAMSUDIN SURYANA
Wirausaha adalah seseorang yang memiliki karakteristik percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, pengambil resiko yang wajar, kepemimpinan yang lugas, kreatif menghasilkan inovasi, serta berorientasi pada masa depan.


# PRAWIROKUSUMO
Wirausaha adalah mereka yang melakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif dengan jalan mengembangkan ide dan meramu sumber daya untuk menemukan peluang dan perbaikan hidup

Pengertian wirausaha. Pengertian kewirausahaan. Pengertian kewirausahaan menurut para ahli. Definisi wirausaha. Arti wirausaha. Definisi kewirausahaan. Pengertian wirausaha menurut para ahli.
Kewirausahaan menurut para ahli. Definisi kewirausahaan menurut para ahli. Arti kewirausahaan. Pengertian wira usaha. Pengertian wirausahawan. Wirausaha adalah. Pengertian kewirausahaan dan wirausaha.
Konsep kewirausahaan. Wirausaha. Apa itu wirausaha. Arti kewirausahaan menurut para ahli. Pengertian berwirausaha. Wirausaha menurut para ahli. Definisi pengusaha.
Pengertian inovasi menurut para ahli. Definisi wirausaha menurut para ahli. Pengertian wirausaha dan kewirausahaan. Pengertian wiraswasta menurut para ahli. Defenisi wirausaha. Pengertian pengusaha sukses. Definisi entrepreneur.
Pengertian kewirausahaan menurut beberapa ahli. Defenisi kewirausahaan. Teori kewirausahaan menurut para ahli. Arti dari wirausaha. Pengertian kewirausahaan menurut ahli. Definisi usaha menurut para ahli. Pengertian wirausaha dan kewirausahaan menurut para ahli.
Pengertian entrepreneur menurut para ahli. Pengertian wirausaha adalah. Pengertian wirausahaan. Arti wirausahawan. Pengertian dari wirausaha. Apa itu kewirausahaan. Makna kewirausahaan.
Pengertian percaya diri menurut para ahli. Pengertian karakteristik menurut para ahli. Pengertian kewirausahaan menurut joseph schumpeter. Tentang kewirausahaan. Pengertian pengusaha menurut para ahli. Arti wira usaha. Konsep wirausaha.
Apa arti wirausaha. Pengertian kewirausaha. Pengertian entrepreneurship menurut para ahli. Pengertian wirausaha menurut joseph schumpeter. Definisi entrepreneur menurut para ahli. Definisi wira usaha. Pengertian entrepreneur.
Wirausaha pengertian. Pengertian dari kewirausahaan. Pengertian kewirausahaan dan wirausaha menurut para ahli. Definisi wirausahawan. Pengertian kewirausahan. Karakteristik kewirausahaan menurut para ahli. Arti karakteristik.
Penjelasan wirausaha. Apa yang dimaksud dengan wirausaha. Definisi pengusaha menurut para ahli. Pengertian wirausaha menurut beberapa ahli. Apa pengertian wirausaha. Kewirausahaan menurut joseph schumpeter. Devinisi kewirausahaan.
Definisi kewirausahaan dan wirausaha. Makna wirausaha. Pengertian tentang kewirausahaan. Seorang wirausaha. Arti dari kewirausahaan. Arti wirausaha menurut para ahli. Arti pengusaha.
Pengertian kewira usahaan. Entrepreneur menurut para ahli. Pengertian kewirausahaan menurut richard cantillon. Karakteristik wirausaha menurut para ahli. Penertian wirausaha. Kewirausahaan menurut richard cantillon. Devinisi wirausaha.
Pengertian wirausahawan menurut joseph schumpeter. Pengertian bisnis menurut ahli. Tentang wirausaha. Apa arti kewirausahaan. Pengertian wirausaha dan wirausahawan. Pengertian wirausaha menurut ahli. Konsep kewirausahaan menurut para ahli.
Apa yang dimaksud dengan kewirausahaan. Kewirausahaan menurut ahli. Kewirausahaan. Kewirausahaan menurut. Wirausaha menurut joseph schumpeter. 10 pengertian kewirausahaan. Pengertian wirausaha sukses.

7 komentar:

  1. suka ama template blog nya lebih berwarna dan bikin mata ga bosen. TOP

    BalasHapus
  2. Mbak ini punya agama tapi masa percaya sama dukun,itu artinya mbak percuma ada agama kalau percayanya sama setan

    BalasHapus
  3. Terim kasih atas informasinya. Untuk mendapatkan referensi bisnis dan wirausaha bisa membaca artikel kami disini cek di Referensi Bisnis

    BalasHapus
  4. Wirausaha adalah mereka yang melakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif dengan jalan mengembangkan ide dan meramu sumber daya untuk menemukan peluang dan perbaikan hidup
    Pengertian wirausaha. Pengertian kewirausahaan. Pengertian kewirausahaan menurut para ahli. Definisi wirausaha. Arti wirausaha. Definisi kewirausahaan. Pengertian wirausaha menurut para ahli.
    Kewirausahaan menurut para ahli. Definisi kewirausahaan menurut para ahli. Arti kewirausahaan. Pengertian wira usaha. Pengertian wirausahawan. Wirausaha adalah. Pengertian kewirausahaan dan wirausaha. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

    BalasHapus