Selasa, 26 Maret 2013

Kiat-kiat Sukses Berbisnis bagi Pemula

informasitips.com – Menjadi pemula dalam dunia bisnis memang membutuhkan semangat dan motivasi yang besar untuk dapat terus bbertahan. Melakukan sebuah usaha bisnis memang bukan perkara mudah yang akan segera membuahkan hasil. Bisnis adalah upaya jangka panjang yang harus dilakukan sebelum Anda meraih sebuah kesuksesan. Kunci keberhasilan para pebisnis mula adalah apabila mereka memiliki dan memahami bagaimana mental seorang pebisnis yang baik. Bisnis bukan soal bakat, tapi soal kemauan yang mendasari seseorang untuk berbuat. Setiap orang bisa berdagang, termasuk Anda. Bersyukur lah bila saat ini Anda sudah tergolong ke dalam kelompok pemula dalam bisnis, karena artinya Anda telah memulai langkah untuk ambil bagian dalam meraih kesuksesan. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menjaga semangat dan mental berbisnis Anda agar tak karam di tengah jalan.
Bagaimana sebetulnya kiat-kiat bisnis pemula yang akan mengantarkan para pebisnis muda meraih kesuksesan dalam menjalankan usaha bisnis? Berikut ini diberikan beberapa tips panduan kiat-kiat bisnis bagi pemula, termasuk juga mungkin Anda:
  1. Mantapkan dan bangun niat yang kokoh untuk menjadi seorang pebisnis
    Sebelum memulai sesuatu pastikan bahwa niat Anda telah sempurna. Kiat-kiat bisnis pemula yang pertama adalah memasang niat dan kemauan yang sungguh-sungguh dalam menjalankan sebuah usaha bisnis. Sebab ini bukan perkara pekerjaan yang akan dituai keberhasilannya dalam hitungan hari, namun pada hari-hari yang kita tidak ketahui, kapan itu terjadi. Yang paling penting sebagai pebisnis adalah Anda harus terus berusaha mengupaya hal-hal terbaik bagi perusahaan serta meyakini bahwa suatu hari nanti Anda akan menjadi orang-orang yang sukses.
  2. Memulai usaha bisnis kecil modal kecil
    Kiat-kiat bisnis pemula yang selanjutnya adalah memilih model dan jenis usaha bisnis yang akan Anda kelola. Para pemula umumnya adalah mereka yang belum berpengalaman, oleh karena itu sebaiknya Anda mencoba model bisnis dengan skala kecil, baik dari segi pengelolaan maupun dana atau modal. Bisnis kecil modal kecil akan lebih mudah dikelola oleh para pemula sebagai proses pembelajaran. Ada banyak usaha kecil modal kecil yang bisa ditekuni oleh seorang pebisnis mula, diantaranya adalah usaha jualan pulsa, usaha jasa kecil-kecilan, jual makanan ringan dan sebagainya. Usaha dalam skala kecil umumnya hanya membutuhkan modal kecil, sehingga Anda diharapkan mampu mencari modal secara mandiri. Di samping itu, usaha kecil modal kecil juga tidak akan membuat para pelakunya sebagai pemula merasa trauma, karena memang skala dan modal yang dibutuhkan tidak begitu berefek terhadap kehidupan si pelaku.
  3. Memulai bisnis dengan orang lain
    Memulai bisnis dengan pihak lain juga termasuk kiat-kiat bisnis pemula yang bisa Anda coba. Berbisnis dengan orang lain yang dimaksud di sini bisa memiliki dua arti, yang pertama adalah Anda menjalankan usaha patungan bersama rekan yang bisa Anda percaya, selanjutnya pengelolaan dan modal ditanggung oleh kedua belah pihak. Dengan bersama orang lain, maka akan semakin banyak ide, modal, tenaga dalam mengerjakan sebuah usaha bisnis, berbeda dengan jika Anda harus mengerjakannya seorang diri. Berbisnis dengan orang lain juga bisa Anda lakukan dengan cara mempelajari sistem bisnis yang dikelola oleh orang lain, bisa dari majikan Anda, kawan kerja dan sebagainya. Lamanya interaksi Anda di tempat kerja juga bisa menjadi modal untuk Anda sendiri yang mengembangkan jenis usaha tersebut.
  4. Senantiasa membangun motivasi bisnis yang baik dan benar
    Untuk menjaga vitalitas Anda dalam menjalankan sebuah usaha bisnis, maka kiat-kiat bisnis pemula selanjutnya adalah bagaimana Anda senantiasa memotivasi diri dalam menjalankan sebuah usaha. Motivasi bisa Anda dapatkan melalui berbagai pelatihan, komunitas wirausaha atau pun dari kisah-kisah para pengusaha sukses yang bisa Anda baca dari buku-buku atau pun mendengar langsung cerita dari para pengusaha terkenal tersebut. Motivasi biasanya sangat dibutuhkan saat seseorang berada pada masa-masa sulit menjalankan usaha bisnis, misalnya sedang mengalami ketekoran modal. Dengan motivasi tersebut seseorang dapat bangkit dan bertahan dalam menjalankan usaha. Inilah kiat-kiat bisnis pemula yang terkihat sederhana namun cukup berpengaruh.

5 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 0852-5777-6881. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 0852-5777-6881. (TANPA TUMBAL/AMAN)





















































































































































      Hapus
    2. Assalamualaikum wbr,salam sejahtera untuk kalian yang sempat membaca postingan ini,kenalkan saya Wati dari Garut,saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman saya,dulu saya keryawan yang digaji 800rb per bulan saya punya dua anak yang masih kecil,suami saya meninggalkan saya saat lahirkan anak kedua saya,keadaan ekonomi membuat saya pinjam sana sini dan tidak terasa hutang saya mencapai ratusan juta di rentenir,saya sempat putus asa dan stres titik terendah saya pada saat anak saya nangis kelaparan dan saya tidak punya uang sepeserpun sempat saya mau mengakhiri hidup saya tapi anak saya membuat saya semangat menghadapi semuanya,dan pada akhirnya saya tampa sengaja dan tidak tau dari mana saya melihat nomor tlpon KY.Semar Sakti dan menghubungi nomor tsb,saya dikasi solusi tapi awalnya saya tidak percaya sampai saya beranikan diri mengikuti saran beliau dan alhamdulillah saya sekarang sudah sukses dan punya toko kecil2lan terima kasih saya ucapkan kepada aki dan kepaa allah swt berkat ini semua saya sukses dan bisa membiayai anak2 saya,ini pegalaman nyata tampa rekayasa demi allah,dan bagi teman2 yang mau seperti saya silahkan hub Aki di nomor 085-2111-741-25 insya allah aman,maaf kalau ada yang tidak suka dengan postingani ini saya mohon maaf saya hanya ingin berbagi,assalamualaikum wrb.






























































































































































































































      Assalamualaikum wbr,salam sejahtera untuk kalian yang sempat membaca postingan ini,kenalkan saya Wati dari Garut,saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman saya,dulu saya keryawan yang digaji 800rb per bulan saya punya dua anak yang masih kecil,suami saya meninggalkan saya saat lahirkan anak kedua saya,keadaan ekonomi membuat saya pinjam sana sini dan tidak terasa hutang saya mencapai ratusan juta di rentenir,saya sempat putus asa dan stres titik terendah saya pada saat anak saya nangis kelaparan dan saya tidak punya uang sepeserpun sempat saya mau mengakhiri hidup saya tapi anak saya membuat saya semangat menghadapi semuanya,dan pada akhirnya saya tampa sengaja dan tidak tau dari mana saya melihat nomor tlpon KY.Semar Sakti dan menghubungi nomor tsb,saya dikasi solusi tapi awalnya saya tidak percaya sampai saya beranikan diri mengikuti saran beliau dan alhamdulillah saya sekarang sudah sukses dan punya toko kecil2lan terima kasih saya ucapkan kepada aki dan kepaa allah swt berkat ini semua saya sukses dan bisa membiayai anak2 saya,ini pegalaman nyata tampa rekayasa demi allah,dan bagi teman2 yang mau seperti saya silahkan hub Aki di nomor 085-2111-741-25 insya allah aman,maaf kalau ada yang tidak suka dengan postingani ini saya mohon maaf saya hanya ingin berbagi,assalamualaikum wrb.

      Hapus
  2. KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 0852-5777-6881. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 0852-5777-6881. (TANPA TUMBAL/AMAN)





































































































































    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .






































































































































































































































































































    Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus