Senin, 01 April 2013

Usaha Rumahan Jasa Service Barang Elektronik

Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian untuk memperbaiki barang-barang elektronik rumah tangga. Ada begitu banyak orang lebih memilih menggunakanjasa service barang elektrorik untuk yang mengalami kerusakan kecil dibandingkan membuangnya dan membeli yang baru. Ini dianggap sebagai alternatif untuk menghemat anggaran belanja rumah tangga.
Bahkan usaha ini dapat Anda lakukan tanpa modal uang sama sekali. Anda dapat membuat papan nama sendiri untuk dipasang di depan rumah dan mulai menerima order pertama. Sekecil apapun sebuah usaha dimulai, Anda pasti berharap untuk mengembangkannya menjadi lebih besar. Untuk itu akan diperlukan beberapa langkah konkrit yang akan mendukungnya.
Jika sejak awal Anda merencanakan membangun sebuah bisnis yang besar, maka Anda akan mempersiapkannya dengan baik. Pengembangan sebuah usaha bukan hanya seputar modal uang  namun juga taktik dalam menjalankan bisnis.
Usaha rumahan jasa service barang elektronik adalah salah satu binis dalam bidang jasa, yang berarti bahwa Anda tidak memiliki produk fisik untuk diperjual belikan. Modal utama berupa keahlian dalam memperbaiki barang, dapat dikatakan Anda adalah dokternya barang elektronik.
Rekrutlah seorang karyawan ketika usaha Anda telah menunjukkan kemajuan, misalnya Anda sudah memiliki beberapa orang pelanggan potensial atau omset dalam satu bulan sudah meningkat.  Jangan berpikir bahwa menambah personil hanya akan mengurangi keuntungan, justru sebaliknya, seorang karyawan akan meringankan pekerjaan dan Anda bisa menangani order yang lebih banyak.
Menjaga kualitas layanan merupakan kunci utama sebuah bisnis jasa. Meskipun Anda telah mempekerjakan karyawan, pastikan bahwa mereka juga akan memberikan layanan dengan standar kualitas layanan yang Anda berikan. untuk itu, Anda harusmenerapkan sebuah quality control sebelum menyerahkan hasil pekerjaan karyawan kepada pelanngan.
Terapkan strategy marketing yang tepat. Untuk layanan service barang elektronik sebaiknya anda melakukan promosi dengan menyebarkan brosur di daerah perumahan padat penduduk dibandingkan dengan menyebarkannya di mall atau pusat perbelanjaan.
Sebagai tambahan layanan sekaligus sebagai usaha tambahan, Anda dapat menyediakan suku cadang dan menjualnya kepada pelanggan. display benda-benda ini di dalam ruangan service dalam sebuah lemari kaca. Ini akan memudahkan Anda dalam melakukan perbaikan dan juga membuat konsumen lebih nyaman karena mengetahui kualitas dari suku cadang yang Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar